TERIMALAH PINANGAN DARI ORANG YANG BAIK AGAMANYA

Asy-Syaikh Al-Allamah Muhammad bin Shalih Al-‘Utsaimin rahimahullah menasihatkan,

كما أَحثُّ أيضا الأولياء والبنات على قبول مَن يُعلم فيه الخير والصلاح في دينه وخُلقه، بدون النظر إلى أمور أخرى؛ لأن المدار كله على الخلق والدين، فمتى كان الخاطب ذا خُلق ودين فإن قبول خطبته خير، وامتثال لأمر النبي -صلى الله عليه وعلى آله وسلم -، فيكون في ذلك جمع بين مصلحتين: الخير العاجل للمرأة، وامتثال أمر النبي -صلى الله عليه وعلى آله وسلم-.

“Saya menganjurkan pada para wali dan juga para wanita untuk menerima lamaran orang yang diketahui baik agama dan juga akhlaknya dengan tanpa mempertimbangkan hal-hal lain lagi.

Karena inti segalanya ada pada akhlak dan agama. Ketika yang melamar ialah orang yang baik kelakuan dan agamanya; maka menerima lamarannya adalah yang terbaik.

Sekaligus bentuk mematuhi Nabi Muhammad ﷺ. Sehingga terhimpun dua maslahat sekaligus; kebaikan yang segera bagi wanita tersebut dan juga mematuhi perintah Nabi ﷺ.” (Fatawa Nuur ‘alad Darb, X/40)

Ustadz Hari Ahadi حفظه الله


“Tetap hadir di majelis ilmu syar’i (tempat pengajian) untuk meraih pahala dan berkah lebih banyak dan lebih besar, insyaallah.”

Ayo Join dan Share:

Faedah:
telegram.me/Riyadhus_Salafiyyin
Poster dan Video:
telegram.me/galerifaedah
Kunjungi Website Kami:
www.riyadhussalafiyyin.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Didukung oleh: Islamhariini.com