JANGAN PERNAH MERASA AMAN DARI KESYIRIKAN DAN KEMUNAFIKAN

Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih al-‘Utsaimin rahimahullah berkata,

فإبراهيم عليه السلام يخاف الشرك على نفسه وهو خليل الرحمن وإمام الحنفاء فما بالك بنا نحن إذن؟! فلا تأمن الشرك، ولا تأمن النفاق، إذ لا يأمن النفاق إلا منافق ولا يخاف النفاق إلا مؤمن ولهذا قال ابن أبي مليكة: أدركت ثلاثين من أصحاب النبي صلى الله عليه وسلم كلهم يخاف النفاق على نفسه.

“Nabi Ibrahim ‘alaihissalam mengkhawatirkan kesyirikan terhadap dirinya dalam keadaan beliau adalah kekasih al-Rahman dan imamnya orang-orang yang bertauhid, maka bagaimana dengan kita?!
Jangan engkau merasa aman dari kesyirikan dan jangan engkau merasa aman dari kemunafikan. Karena tidaklah merasa aman dari kemunafikan kecuali seorang munafik dan tidaklah mengkhawatirkan kemunafikan terhadap dirinya melainkan seorang mukmin. Oleh karena inilah, Ibnu Abi Mulaikah mengatakan, ‘Aku menjumpai tiga puluh orang dari sahabat Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam, semuanya mengkhawatirkan kemunafikan terhadap dirinya’.”

Sumber:
Al-Qaul al-Mufid, hlm. 68.

Oleh: Ustadz Abu Fudhail Abdurrahman ibnu Umar حفظه الله.


“Tetap hadir di majelis ilmu syar’i (tempat pengajian) untuk meraih pahala dan berkah lebih banyak dan lebih besar, insyaallah.”

Ayo Join dan Share:

Faedah:
telegram.me/Riyadhus_Salafiyyin
Poster dan Video:
telegram.me/galerifaedah
Kunjungi Website Kami:
www.riyadhussalafiyyin.com

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Didukung oleh: Islamhariini.com